Gugus Depan SMK Tarbiyatul Islam Kawunganten dan SMK Nusa Taruna 02 Kawunganten akan melaksanakan Kegiatan Pelantikan Pramuka Penegak Bantara putra-putri. Kegiatan tersebut akan dilasanakan pada hari Kamis, 24 Maret 2016 hingga Sabtu, 26 Maret 2016, bertempat di Lapangan Satu Atap Cikedondong Kecamatan Bantarsari.

“Saat ini persiapan kami sudah mencapai delapan puluh persen,” ungkap Basofi Abdullah, ketua panitia sekaligus ketua Ambalan KH. Hasyim As’ari – Ny. Khatijah ini di sela-sela latihan, Senin, 21 Maret 2016. “Saat ini kami sedang latihan upacara pembukaan, belum sampai gladi bersih di lokasi,” lanjut Basofi.

Basofi berharap agar teman-temannya tetap kompak baik sebelum maupun pada saat pelaksanaan kegiatan Pelantikan Bantara ini, “kita bekerja sebagai tim,” tukasnya.

SMK Tarbiyatul Islam dan SMK Nusa Taruna 02 Kawunganten memang bernaung di bawah satu yayasan yang sama, yaitu Yayasan Ady Yaksa Nugraha yang diketuai oleh Umi Nurrohmah.

Sutarjo, S.Pd., pembina Pramuka SMK TI Kawunganten berharap para peserta harus bisa tertib dalam mengikuti kegiatan Pelantikan Bantara dari awal sampai akhir. “Mereka harus mematuhi aturan, baik yang ditetapkan oleh dewan ambalan, pembina, dan oleh sekolah sekolah itu sendiri dari awal sampai akhir,” lanjut alumni Universitas Ahmad Dahlan ini.

“Anak-anak juga dimohon untuk menjaga kondisi, karena kegiatanya begitu banyak, begitu menguras tenaga baik pra-kegiatan maupun nanti pas kegiatan. Olahraga diperbanyak, terus asupan makanan gizi juga harus berimbang. Agar nanti selama melaksanakan pelantikan Bantara bisa mengikuti dengan baik, dengan seluruhnya tanpa ada halangan suatu apapun,” pungkas Kak Jo, panggilan akrab Guru Matematika dan Fisika ini.