smktikwt.sch.id – Kegiatan Pelantikan Gabungan Pramuka Penegak Bantara Gugus Depan SMK Tarbiyatul Islam Kawunganten dan SMK Nusa Taruna 02 Kawunganten diawali dengan pelepasan oleh kak Mabigus, Maskur, S.I.P. di lapangan utama SMK TI. Tepat pukul 07:10 waktu setempat, upacara telah dimulai.

Acara ini akan berlangsung selama 3 hari, dari hari Kamis hingga hari Sabtu, 24-26 Maret 2016. Diisi dengan berbagai kegiatan yang mendidik serta melatih kemandirian, peserta nampak antusias mengikuti kegiatan ini.

Dalam sambutannya, kak Maskur menyampaikan berbagai pesan kepada peserta dan panitia. “Apapun kesibukan kamu, dan sekaya apapun kamu, kalau kamu tidak sholat, hidupmu tidak akan ada artinya,” ungkap Maskur. “Jadi pesan saya, jangan pernah tinggalkan sholat, baik selama mengikuti kegiatan perkemahan maupun dalam kehidupan kalian sehari-hari,” lanjutnya.

Kak Maskur juga berpesan agar peserta selalu menjaga nama baik diri, keluarga, maupun sekolah dengan tidak bertingkah laku di luar norma-norma yang berlaku. Baik itu norma agama, norma sosial, maupun norma kesusilaan.

Pramuka sendiri memiliki Kode Kehormatan yang terdiri dari Tiga Janji yang disebut “Trisatya” dan Sepuluh Moral yang disebut “Dasadharma”. “Hapalkan itu, dan amalkan itu,” tukas kak Maskur menegaskan.

Acara dilanjutkan dengan melakukan perjalanan ke lokasi perkemahan, di Lapangan Satu Atap, Desa Cikedondong, Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Perabotan milik peserta dan panitia yang diperlukan selama perkemahan diangkut menggunakan Truck. Para peserta menuju lokasi dengan berjalan kaki. Jarak sekolah ke lokasi perkemahan kurang lebih sekitar 15 kilometer.

Penasaran dengan keseruan selama perkemahan? tunggu liputan kami selanjutnya.