smktikwt.sch.id – Sabtu, 7 Mei 2016, SMK Tarbiyatul Islam Kawunganten mengadakan Pelepasan dan Pengumuman Kelulusan kelas XII bertemakan “Tekadkan Hati Wujudkan Mimpi.” Acara tersebut dilaksanakan di lapangan sekolah dan diikuti oleh seluruh siswa SMK Tarbiyatul Islam Kawunganten dan SMK Nusa Taruna 2. Acara yang di mulai pukul 08.30 ini diawali dengan penampilan hadroh dari Himatur Rosul Desa Kawunganten Lor, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap.

Acara selanjutnya sambutan dari perwakilan siswa kelas XII yaitu Oktaviana Wahidatul Kirom. Dalam sambutannya, Weka, panggilan akrab Oktaviana mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada dewan guru atas bimbingan nasihatnya selama dirinya belajar di sekolah ini.

“Pertama saya masuk ke SMK Tarbiyatul Islam Kawunganten saya sangat tertarik mengikuti kegiatan yang ada di sekolah. Hingga saya masuk dalam kegiatan OSIS dan DA yang pada awalnya saya hanya main main tetapi lambat laun saya mencoba untuk serius dalm kegiatan tersebut,” ungkapnya. “Pada akhirnya sekarang saya dapat fokus dalam Ujian Nasional, Ujian Sekolah dan Ujian Praktik,” lanjut cewek yang kini telah mengajar Bahasa Inggris kelas IV di sebuah SD di Kawunganten ini.

Masing-masing kelas menampilkan berbagai kesenian, dari bernyanyi, drama, hingga gamelan. Salah satu di antaranya adalah perwakilan dari kelas X TKJ 1 mereka menampilkan dance ala boyband yang dibawakan oleh Vicky Wahyu, Dwi Fajar, Ulun Nuha, M. Iqbal dan Heri Trianto.

“Sebelum tampil, kami telah belajar menari (koreografi -red) selama kurang lebih 2 minggu. Kami mendapat referensi dari suatu stasiun televisi dan kami mencoba untuk menampilkannya dengan baik,” ungkap Heri Trianto (16). “Boyband ini kami beri nama SBKJ yang merupakan singkatan dari Sarwadadi, Binangun, dan Kalijeruk,” lanjutnya.

Tak kalah dengan para siswa, Nawangi Dahlia, S.Pd., Waka Kurikulum, bersama Mohamad Nasirudin, S.Kom., Kajur (Kepala Jurusan -red) TKJ pun ikut menyumbangkan beberapa lagu diiringi tepuk tangan meriah para siswa.  Acara pun diakhiri oleh penampilan dewan guru bernyanyi bersama di atas panggung.

“Lagu ini kami persembahkan untuk anak kami tercinta siswa-siswi kelas XII yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya, maupun yang akan masuk ke dunia kerja,” ungkap Rosyana Prastica, S.Pd., sebelum menyanyikan lagu Kemesraan. “Kami mohon maaf bila selama kalian belajar bersama kami, kami banyak melakukan kesalahan. Semoga kalian dapat menjadi orang-orang yang sukses dunia-akhirat,” pungkasnya.

Wahyuni &  Heri Trianto