SMK merupakan salah satu jenjang pendidikan menengah yang bertujuan mempersiapkan lulusannya bisa langsung bekerja. Hal ini sesuai dengan isi Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional No.20 Tahun 2003 pasal 3 mengenai tujuan pendidikan nasional dan penjelasan pasal 15 yang menjelaskan tentang pendidikan kejuruan adalah pendidikan menengah yang mempersiapkan peserta didik terutama untuk bekerja di bidang tertentu. Selain itu, mengapa harus masuk SMK Tarbiyatul Islam Kawunganten?

  • Setiap siswa akan diberi bekal tentang ilmu pengetahuan khusus yang disesuaikan dengan minat serta kemampuan siswa. Di SMK TI (Tarbiyatul Islam Kawunganten) dibuka 3 kompetensi keahlian, yaitu : Teknik Komputer dan Jaringan, Akuntansi, dan Administrasi Perkantoran.
  • Siswa akan didorong untuk memiliki bakat berwirausaha (memiliki jiwa enterpreneurship) atau kewirausahaan. Nantinya, setiap siswa SMK TI terbiasa memiliki etika serta etos kerja yang tinggi. Siswa SMK TI senantiasa dibekali landasan (basic) berupa pelatihan kerja atau biasa disebut dengan Praktik Kerja Industri (Prakerin).
  • Lulusan SMK cepat memperoleh pekerjaan, karena banyak perusahaan yang menginginkan fresh graduate seperti lulusan SMK.
  • Siswa dibekali pendidikan Agama dan tersedianya asrama putra dan putri dengan harapan mencetak karakter anak yang berakhlakul karimah.
Adapun syarat-syaratnya sebagai berikut :
  1. Mengisi Formulir Pendaftaran (ditempat pendaftaran)
  2. Menunjukan Ijazah Asli
  3. Menyerahkan Fotokopi Ijazah 2 lembar (dilegalisir)
  4. Menyerahkan Fotokopi SHUN 2 lembar (dilegalisir)
  5. Menyerahkan Piagam Prestasi Tunggal (jika ada)
  6. Menyerahkan Fotokopi Akta Kelahiran dan KK 
  7. Pas Foto Terbaru 3×4 cm (4 lembar)
  8. Administrasi Pendaftaran Rp. 30.000,-
  9. Tidak Bertato, bertindik (siswa laki-laki)
  10. Fotokopi KPS (bagi yang memiliki)
Pendaftaran akan mulai dibuka pada awal Mei 2016, pukul 08:00 s.d. 13:00 WIB. bertempat di sekretariat SMK Tarbiyatul Islam Kawunganten
Buruan Daftarkan Diri Kamu Sebelum Terlambat.