Dalam rangka mengaplikasikan materi tentang pengolahan makanan pada mata pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan, SMK Tarbiyatul Islam Kawunganten mengadakan bazar tentang makanan khas daerah. 

“Tujuan dari acara tersebut adalah untuk melatih siswa berwirausaha sebagai bekal setelah mereka lulus nanti”. Ungkap Hartika Dwi Haryanti, S.Pd. (23), guru prakarya dan kewirausahaan.
Siswa yang mengikuti kegiatan tersebut diikuti berasal dari kelas XI dari jurusan Administrasi Perkantoran, Akuntansi, dan Teknik Komputer dan Jaringan. Secara bergilir satu hari satu kelas, siswa menjajakan dagangannya. Bazar tersebut dimulai senin 10 November sampai senin 17 November 2014. Hari Jumat diliburkan karena waktu yang sedikit dan hari Sabtu ada acara LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan).
Produk-produk yang dijual antara lain es goyang dombret, es cendol, es goreng, sarang burung, lumpia, klepon, roti apem, karedok, lutis, martabak telor, pecel, combro, ondol-ondol, plokdes, dan lain-lain. 
“Anak-anak sangat antusias, hanya saja mereka belum bisa menentukan harga yang benar. Semoga ke depan mereka bisa lebih baik lagi dalam berwirausaha”. Imbuh Hartika.

Akbar Bahaulloh